Tentang Kami

Rumah Sakit Advent Manado

Rumah Sakit Advent Manado adalah merupakan bagian dari Perkum­pulan Rumah Sakit Advent yang ada di Dunia. Rumah Sakit yang merupakan sebuah lembaga pelayanan kesehatan Kristen yang didukung penuh oleh sebuah yayasan yang bernaung di bawah Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh.

Sejarah Rumah Sakit Advent Manado

Rumah Sakit ini, merupakan rumah sakit yang telah diimpikan oleh warga Gereja Masehi Advent Hari KeTujuh (GMAHK) khususnya di Indonesia kawasan timur sejak tahun 1974 yang lalu. Dengan semangat dari pimpinan GMAHKdan seluruh anggota GMAHK sehingga segala macam kegiatan dilakukan untuk mewujudkan mimpi tersebut sehingga pada tahun 2005 di bentuklah tim persiapan pembangunan Rumah Sakit Advent Manado (RSAM), Dr. Jay M. Tombokan, MBA selaku direktur RS.Advent Bandung (RSAB) yang dinilai sukses dalam membangun RSAB ditunjuk oleh Komite Eksekutif Uni Konfrens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT) sebagai Ketua Tim perwujudan pembangunan RSAM. Segala daya dilakukan oleh Dr. Jay M Tombokan bersama tim dan dengan dukungan Pdt. B.J. Sepang MA. Selaku Ketua UKIKT saat itu maka pada akhirnya pada tanggal 3 Desember 2007 impian tersebut menjadi kenyataan. RSAM dengan kepemilikan Perkumpulan Rumah Sakit Advent Manado yang bernaung dibawah GMAHK memulai kiprahnya dibawah pimpinan Dr. Eddy Antou, MBA-H sebagai direktur serta bapak Ronny Mawu, MBA sebagai wakil direktur keuangan mulai beroperasi dengan kapasitas pasien rawat inap sebanyak 40 tempat tidur yang dilayani oleh para perawat 25 orang perawat yang di nahkodai oleh Ns S.C. Kainama, MSN, selain itu RSAM juga dilayani dengan 3 orang dokter umum tetap dan beberapa orang dokter konsulen.

Setelah beroperasi selama 1 tahun RSAM telah memiliki kurang lebih 1000 pasien baik itu rawat inap maupun rawat jalan sehingga RSAM pada saat yang sama menambah kapasitas tempat tidur menjadi 60 tempat tidur untuk pelayanan pasien rawat inap. Hal inilah menambah keyakinan bahwa RSAM terus berkembang dan mendapat kepercayan penuh masyarakat sehingga pada tanggal 3 Desember 2008 Rumah Sakit Advent Manado diresmikan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Drs. S. H. Sarundajang dan Pimpinan Pusat Gereja Masehi Advent Hari KeTujuh di Divisi Asia Pasifik Selatan. Sukacita RSAM bertambah lengkap dengan diberikannya sumbangan dari Bapak Gubernur berupa 1 unit Ambulance Travelo plat merah dan pengaspalan jalan pada lingkungan RSAM. Pada tanggal 28 Mei 2009 RSAM memperoleh Izin Penyelenggara RSAM yang ditetapkan dengan Keputusan Menteri Kesehatan Republik indonesia Nomor HK.07.06/III/1915/09 dengan memiliki tempat tidur untuk pelayanan rawat inap sebanyak 100 tempat tidur. Pada tanggal 3 November 2010 sebagai wujud peningkatan mutu pelayanan dan kerja keras dari pimpinan serta karyawan, RSAM memperoleh pengakuan Akreditasi Penuh untuk 5 pelayanan dasar dari Kementrian Kesehatan RI melalui Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) bahwa RSAM telah memenuhi standar Pelayanan. Pada tanggal 30 juni 2011 berdasarkan atas Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.03.05/I/1531/11 tentang Penetapan Kelas Type C.

WE CARE, GOD'S CURE

Dokter Berpengalaman

Cerita Kesuksesan

id_IDIndonesian